Marlo eat and share

Waktu pertama denger “MARLO”  pasti langsung ingat ke salah satu finalis program pencarian bakat The Master Session 1 kan?

Ternyata benar Abu Marlo sekarang buka Cafe di Bandung, Lokasinya persis di sebrang Rasa Bakery & Cafe yaitu di Jl. Tamblong No. 48-50 Bandung

Graphic1

Dari luar Cafe ini terlihat besar,dan lumayan mengundang perhatian orang dan begitu masuk ternyata kecil hehe tapi untuk interiornya bagus dan unik pas nih buat kamu yang hobi Selfie 🙂

Graphic9

Baca lebih lanjut

Iklan

Kue Cubit Red Velvet Bandung

Setelah bulan lalu sempet nyobain Kue Cubit Green Tea akhirnya tadi kesampean juga buat cobain Kue Cubit Red Velvet yang gak kalah hits ini.

Kali ini kami datang di salah satu kedai kecil yang berada di Jl.Sultan Agung persis di seberang sekolah St.Aloysius nama kedainya Green Tea Holic.

Graphic2

Baca lebih lanjut

Ngemil malam di Roti Oppa Bandung

Hallo saya mau ngereview tempat baru nih namanya Roti Oppa, Tempat ini buka tanggal 12 Desember 2014 kemarin.

Lokasi Roti Oppa ini ada di Jl.Surapati No.59 Bandung, nah ini jangan kaget ya kalo tempatnya agak kecil hehe seingat saya hanya ada beberapa meja, tapi yang keren disini pelayanannya yang super cepat sambil nunggu pesanan datang kita bisa main unno atau permainan lainnya yang tersedia disini

Graphic13

Baca lebih lanjut

Main-main ke Stone Garden Cipatat Bandung

Sebelumnya saya mau ngucapin makasih buat kaka Ridwan a.k.a @ridwanderful karena gara-gara baca tulisannya lah saya jadi terinspirasi buat datang ke tempat yang satu ini 😀

Begini ceritanya..

Satu bulan lalu saya mengunjungi tempat yang lagi booming banget ini, kenapa booming? ga percaya coba buka instagram dan cari hastag (#stonegarden) deh beuuh banyak banget anak kecil, muda-mudi sampe Bapak/Ibu yang datang ke tempat ini. Pokonya ngehits banget si Stone Garden ini.

Mungkin masih ada juga yang belum tau? jadi Stone Garden ini merupakan wisata bebatuan yang ada di atas puncak Gunung Pawon, berbekal GPS saya dan seorang teman memulai perjalan dari Bandung sekitar jam 10.00 wib dan kami sampe di Stone Garden kurang lebih jam 12.40 wib, agak lama sih karena waktu itu jalanan yang kami lalui sedang padat merayap apalagi jalan di Cipatat ini di dominasi sama mobil mobil besar pengangkut batu. Begitu sampe di lokasi kami langsung memarkirkan kendaraan kami di depan warung seorang Ibu dan langsung melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki. Tapi sebelum berjalan kaki ada satu ritual yang kami lakuin yaitu mengganti sepatu kami dengan sendal jepit hahaha bukan ide bagus sih 😦 tapi  karena saat itu kondisi jalanan menuju ke puncak lagi licin dan berlumpur karena bekas hujan waktu malemnya dan kami cuma bawa satu sepatu jadi ritual ini terpkasa kami lakukan, begini nih jalan menuju ke Stone Garden :

IMG_20150118_2
Jalannya lumayan nanjak tapi ga terlalu bikin capek *strong*

Baca lebih lanjut

Noah’s Barn Coffeenery

Sebenernya malam minggu saya dan teman berniat untuk makan di Hummingbird tapi karena saya salah kasih info jalan *malu-maluin* akhirnya kami putusin buat minum-minum aja di salah satu coffee shop yang kebetulan kami lewati, Noah’s Barn Coffenery.

begitu sampa ke area Noah’s Barn sedikit terkejut juga, tempatnya rame banget akhirnya terpaksa kami harus menunggu (waiting list) bersama para sekumpulan anak muda lainnya. oh ya karena waiting list di smoking area (outdoor) udah lumayan banyak akhirnya kami pilih untuk memesan meja di non smoking area (indoor) selama menunggu ada sedikit point yang saya perhatiin dari pengunjung di tempat ini, yaitu busananya.. kenapa ko hampir sebagian pengunjung disini menggunakan baju semi formal sedangkan saya hanya menggunakan baju cassual (?) berasa salah kostum!

satu menit.. dua menit  sampe dua puluh menit belum ada tanda tanda nama kami akan dipanggil juga, muka bete mulai nampak disini, akhirnya setelah lebih dari satu jam menunggu saya coba tanya lagi ke si mbak nya dan ternyata ada salah komunikasi disini guys hahaha si mbak nyangkanya saya pesen meja di non smoking area kezeeel banget pantes aja lama pengen guling-gulingan di tanah rasanya.

Nah seperti yang udah saya bilang suanana di dalem sini rame banget.. kami cuma kebagian duduk di meja yang di susun seperti bar besar, karena niatnya emang cuma pengen minum tanpa makan makanan berat akhirnya kami meng-iya kan untuk duduk disana. Lumayan cozy sih serunya kami bisa melihat langsung para barista yang sedang meracik kopi dan minuman lainnya. kira kira begini lah kondisi di ruangan indoor Noah’s Barn :

img1421738836232

Baca lebih lanjut

Djoroe Masak Bandung

Hey-ho! Seperti biasa kali ini lagi dan lagi saya mau kasih info seputar resto-resto yang ada di Bandung. Mmm sebelumnya Ada yang tau Djoroe Masak? pasti tau dong resto yang satu ini emang cukup terkenal disini. Sebenernya udah cukup lama sih saya pengen dateng ke Djoroe masak ini and finally i visited this place a few weeks ago yihaaaaa 😀

Djoroe Masak ini terletak di Jl. Veteran letaknya cukup strategis karena berada di sisi kanan jalan. Bicara soal konsep resto ini menghadirkan sentuhan bergaya cottage di Eropa. warna pada dinding, kursi dan pernak-perniknya yang soft menjadi daya pikat tersediri pada resto ini, sedikit vintage lah kalo menurut saya. Gak heran nih kalo banyak kawula muda Bandung yang menghabiskan waktu untuk makan sambil bersantai disini.

img1421300609326

Dari konsep hidangan Djoroe Masak lebih mengutamakan masakan khas Eropa dan Indonesia mulai dari steak, pizza, beef, onion, nasi goreng semua nya tersaji dengan harga yang cukup murah.

img1421080057940

Baca lebih lanjut

Selasar Sunaryo Art Space

Melewati weekend di Bandung ga ada salahnya untuk datang ketempat yang satu ini namanya Selasar Sunaryo Art Space, tempat ini merupakan galeri seni lukis dan patung yang ada di deretan dago atas, selain galeri ada pula nih berbagai space lainnya seperti perpustakaan, tempat pertunjukan, art shop dan kopi selasar.

Sabtu lalu saya dan teman berkesempatan untuk mengunjuni tempat ini sayangnya karena terlalu sore kami hanya diberikan waktu 10 menit untuk melihat karya karya disana, sedikit kecewa akhirnya saya putusin untuk ngopi di Kopi Selasar.

Nah seperti yang saya bilang tadi kopi selasar ini terletak di komplek bangunan Selasar Sunaryo. Untuk mengunjungi tempat ini jika kalian keluar lewat pintu galeri letaknya ada di lantai bawah. Konsep yang di usung cafe ini juga lumayan unik yaitu teras terbuka, tempat yang benar benar membuat nyaman 🙂 sejujurnya sih saya jarang menemukan tempat yang kaya gini i think that’s why i love Bandung.

berikut beberapa spot yang berhasil saya foto (sebenernya tempat nya jauh lebih indah dari yang terlihat di foto)

img1420897262017img1420904871059img1420897362060 Baca lebih lanjut